Tempat Rafting di Pangalengan

Pangalengan terkenal dengan tempatnya yang sejuk, kebun teh, serta tempat wisatanya. Jika Anda sedang berlibur di Pangalengan, jangan lupa juga untuk merasakan sensasi rafting Pangalengan. rafting bandung memiliki dua tempat rafting yaitu sungai palayangan dan sungai cisangkuy, tentunya keduanya memiliki karateristik unik yang berbeda. Simak berikut ini…

Rafting di Sungai Palayangan Pangalengan

Sungai Palayangan merupakan sungai yang berada di dekat situ cileunca hingga hutan pinus rahong. Sungai ini dikenal dengan faftingnya, rafting disini akan dimulai dari situ cileunca yang bertepatan di desa Wanasari. Di Situ Cileunca Anda akan disuguhi pemandangan indah danau yang dikelilingi pegunungan dengan udara yang sejuk. Disini Anda akan berlatih mendayung maju mundur, kanan kiri, serta boom.
Rafting Pangalengan di Sungai palayangan pangalengan memiliki rute kurang lebih sepanjang 5 KM yang ditempuh selama kurang lebih 2 jam waktu pengarungan. Selama pengarungan Anda dapat menikmati pemandangan hijau di tepian sungai.

Sungai Palayangan memiliki beberapa kelebihan untuk digunakan sebagai tempat rafting, diantaranya memiliki jeram yang bervariasi, debit air yang stabil, bisa body rafting.

Jeram yang bervariasi, sungai palayangan memiliki banyak jeram dengan tinggi yang berbeda. Seperti jeram yang terkenal yaitu jeram domba yang memiliki drop cukup tinggi dan jeram blender dengan ketinggian kurang lebih 2 meter. Selain itu ada jeram-jeram yang tidak terlalu tinggi untuk para pemula, yang biasanya untuk pelengkap kegiatan outbond.

Debit air yang stabil, Anda bisa datang kapan saja untuk rafting di pangalengan, karena di sungai palayangan ini debit airnya dikontrol melalui spillway di DAM Situ Cileunca. Termasuk ketika musim kemarau dan bahkan ketika hujan deras relatif aman untuk digunakan rafting.

Bisa Body Rafting, di tengah-tengah pengarungan nanti Anda akan sampai dibagian sungai yang lebih lebar yang ditengah-tengahnya terdapat daratan. Disini Anda bisa melakukan boy rafting ala-ala alias bukan sungguhan, namun disini Anda bisa berhenti sejenak setelah berdebar-debar memacu adrenalin dan tentunya berfoto-foto rai untuk mengabadikan momen.

Rafting di Sungai Cisangkuy Pangalengan

Sungai Cisangkuy berada di Jl. Raya Pangalengan, Ds. Lamajang Banjaran, Pangalengan. Memili lebar 15 hingga 20 meter, sungai berbatu dan memiliki arus yang cukup deras yang sangat cocok untuk para expert di olahraga rafting atau Anda yang menyukai tantangan, karena sungai ini memiliki tinggat kesulitan grade 3+.

Ada pilihan paket, disini Anda bisa memilih 2 paket atau tipe pengarungan, yang pertama short trip untk pengarungan kurang lebih selama 1 jam sepanjang 5 km dan long trip untuk pengarungan selama kurang lebih 3 jam sepanjang 11 km.

Jeram-jeram yang menantang, Jeram-jeram di Sungai Cisangkuy menyerupai ombak terbentuk karena benturan arus Sungai dengan bebatuan atau yang biasa disebut dengan tipe Standing Wave dan Cusion. Tentunya sangat menantang kan?? Selain menantang, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan perkebunan di tepian sungai saat pengarungan.

Nahh… Itulah dua tempat raftting di Pangalengan untuk Anda para pecinta olahraga menantang ini dan tentunya untuk Anda pula yang penasaran bagaimana sih sensasi rafting?. Anda bisa coba di Pangalengan, baik di salahsatunya tau mau coba dua-duanya juga boleh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *